Steemit, Sarana Membentuk Jaringan untuk Masa Depan

STEEMIT tidak hanya sekedar membuat konten postingan dan mendapat reward. namun juga sebagai sarana networking yang berguna untuk masa depan. Baik  di bidang usaha, bisnis, dan menjaga silaturahmi, yang juga bisa mendatangkan rezeki. Seperti yang saya alami, beliau adalah Farini Anwar, selaku Indonesian Service Coordinator di Radio  Taiwan Indonesia (RTI),yang  bermintra dengan Radio Republik Indonesia (RRI) pusat Jakarta.

Saya  terakhir bertemu beliau pada tahun 2015, saat saya menjadi bintang  tamu di program Bilik Sastra di RTI. Berpisah selama kurang lebih tiga tahun, karena sama-sama tenggelam dalam kesibukan masing-masing. Pada hari Raya Idul Fitri kemarin, kami bertemu kembali dengan beliau di acara Open House, KDEI Taipei. Kami pun saling menyapa, lalu mengambil tempat duduk yang sama saat menikmati hidangan nusantara. Di Sela perbincangan, beliau ada bertanya seputar kegiatan saya saat ini. Karena beliau bermaksud mengundang saya untuk mengisi Bilik Sastra kembali. 

Namun, secara perlahan saya jelaskan, jika untuk sekarang saya tidak bisa. Karena Waktu libur selalu dipadukan dengan kegiatan di luar lainya. Belum lagi jiga sudah aktif dengan perkuliahan, maka tak sempat untuk melirk kegiatan lain. SEhingga dengan penuh maaf, saya mengutarakan tidak bisa. Akhirnya saya mengusulan, Bagaiaman jika diisi secara bergantian oleh anggota KSI-Taiwan? Karena komunitas kami bernaggotakan insan yang gemar dunia literasi yang mendalami di berbagai spesifik tulisan. Sehingga untuk membuat puisi bagi mereka tidak kesulitan.

Sambutan baik pun akhirnya beliau berikan. Mba Farini pun menyetujui usul yang kuajukan dan membuka kesempatan selebar-lebarnya anggota KSI-Taiwan untuk berkirim karya. Sehingga yang  gemar berpuisi bisa mengirimkan karya ke RTI melalui E-Mail farini@rti.org.tw. Para pengirim yang terseleksi  akan berkesempatan di undang ke studio untuk dijadikan nara sumber di Bilik sastra.


Dengan demikian secara perlahan akan akan terbentuk jaringan yang bisa berkisambungan  dan bermanfaat ke jenjang karier berikutnya  dalam berkarya. Karena jika berbicara Upvote, takutnya  bila postingan tidak mencapai apa yang ditargetkan, takut akan kecewa. Atau melakukan berbagai cara guna mencapainya. 

Mulai sekarang, Mari  kita jadikan Steemit sebagai sarana  belajar, dan membentuk jaringan  untuk menyonsong peradaban dan kemajuan zaman. Sehingga kesejahteraan dapat dinikmati berbagai kalangan.

Sejak awal kesuksesan itu berlandasan kemitraan

Taiwan, 31 Juli 2018

Salam hangat

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it