Kebersamaan dalam Perjuangan

BERBICARA KEBERSAAN, yang ada di dalam benak kita pasti terdapat lebih dari satu orang. Bisa dua, tiga, ataupun berkelompok. KEBERSAMAAN memiliki makna sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan, lebih dari  bekerja sama dan kekompakan, atau hubugan profesional

Dalam sebuah komunitas atau organisasi, terkadang timbul ketidak samaan pendapat yang berakhir pada berseteruan dan perpecahan. Pun dengan bangsa yang kita cintai– Indonesia. Semoga dengan perayaan Dirgahayu ke-73, nilai kebersamaan kian terpupuk dan semakin kokoh.


Sehingga tidak terpecah belah oleh isu-isu yang menojokan antara satu dengan yang lainnya. Terlebih menjelang pemilihan umum kepala negara.  Jangan sampai sekelompok orang yang tidak bertnaggung jawab memanfaatkan keadaan. Mari bersama  Membangun Indonesia kea rah yang lebih baik.

Kebersaamaan akan terus terjaga jika didasari beberapa  unsur sebagai berikut!

Sehati, Satu Tujuan  (Satu Visi)

Berbeda kepala berbeda juga berbeda  cara berpikirnya. Dengan penyatuan visi sebagai wadah dari perbedaan ide dan pendapat tersebut. Sehingga tetap tercipta hubungan solid dan  saling menghargai satu dengan yang lainnya.Perbedaan yang ada menjadi kekuatan  dan persatuan bersama.

Tidak Egois

Sudah kodrat manusia memiliki sifat  egois. Cenderung mengutamakan kepentingan pribadi. Di sinilah sikap saling mengingatkan  perlu dikuatkan. Harus saling menyadari segala kekurangan yang dimiliki dalam perkumpulan. Saling menutupi kekurangan dengan kelebihan yang ada. Dengan demikian akan tetap terjaga keharmonisan dalam kebersamaan. Baik dalam keluarga, golongan, dan masyrakat.

Rendah Hati

Organisasi terdiri dari campuran (hegemoni). Sikap berbagi dan mau menolong datu dengan yang lainnya menjadi pokok utama perjuangan. Saling Asah, Asih, dan Asuh, perlu diterapkan. Jangan ada jumawa, yang bisa menyebabkan keretakan antar golongan. Setiap anggota tentunya memiliki sumbangsih yang berbeda-beda. Ada yang menyumbang ide, tenaga, keuangan. Tergantung kapasitas masing-masing.

Semoga kerukunan dan kebersamaan akan terus terjaga, dalam mengisi kemerdekaan dengan membangun guna kepentingan bersama.

Bakat memenangkan pertempuran, tetapi kerja tim dan kecerdasan memenagkan kejuaraan. 

Taiwan, 09 Agustus 2018

Salam Hangat

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it