Kesederhanaan Membawa Hidup Bahagia

KEDESERHANAAN adalah sesuatu bersahaja yang membawa pada sebuah kebahagiaan nurani. Karena kesederhaan akan menuntun pada ketenangan, karena tidak perlu menampilakan yang berlebihan. Hidup sederhana, bukan berati dalam kekurangan. Kesengsaraan ataupun kemiskinan. Sikap ini merupakan pola hidup yang proporsional, tidak berlebihan, dan memprioritaskan sesuatu yang kita butuhkan. Sikap ini memang sulit dilakukan. Bahkan, saya sendiri harus banyak belajar menrrepkannya.

Di dalam buku Simply Your Life, karya Elaine St. James yang pernah saya baca menyatakan, jika sejarah orang-orang bijak adalah kesehidupan sederhana adalah kunci  kebahagiaan. Dalm psikologis sendiri kesederhanaan bermanfaat dalam menyeimbangkan energi kita. Baik dari sisi positif dan negative. Kesederhanaan merupakan nutrisi syukur dan ikhlas dalam kebahagiaan.

Memperioritaskan kebutuhan merupakan essensi dari kesederhaan yang juga bermanfaat sebagai management untuk life. Memiliki keinginan tentu hal lumrah, karena saya pun merasakannya. Namun, membatasi keinginan yang berlebihan merupakan anugerah. Kesederhanaan membuat kita kian peduli terhadap kebutuhan apa saja yang kita inginkan. Karena Allah Maha Mengetahui apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.

Kesederhanaan merupakan energi kehidupan yang memiliki manfaat untuk menagkal radikal bebasdari perilaku yang melampau batas. Menjadikan lebih bijak untuk membuka pintu kebahagiaan.

Taiwan, 5 Oktober 2018

Salam Hangat

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it