Indahnya Bersyukur

BERSYUKUR adalah wujud terima kasih kita atas segala limpahan nikmat yang telah Allah SWT berikan.

Bersyukur adalah hal sederhana tetapi dapat memberikan sesuatu yang indah di dalam hidup kita. Dari hal-hal kecil yang kita nikmati seperti: bersyukur masih dapat menghirup udara segar, dan membuka mata di pagi hari. Karena semua itu adalah berkah dan anugerah yang diberikan Allah SWT dan tiada ternilai harganya. Terkadang kita lupa atau mungkin tidak merasa, sehingga hal-hal indah yang kita nikmati seolah hanya biasa saja dan tidak patut untuk disyukuri.

Seperti saat kita mendapatkan rezeki, hendaklah kita berbagi dengan fakir miskin dan anak terlantar, karena sesungguhnya sepertiga bagian dari harta kita adalah hak bagi mereka yang tidak mampu.
Dengan bersyukur maka sifat kikir dan tamak akan menjauh, melalui berbagi apa yang kita dapatkan menjadi berkah dan membawa sebuah ketentraman saat menikmati hasil jerih payah kita, maka disaat itulah kita mengalami kemenangan.

Ada kisah seorang nenek penjual tempe. Beliau membuat tempe untuk dijual, dan hasilnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Suatu hari tempe-tempenya ada tidak jadi, alias gagal produk.
Di dalam hatinya si Nenek sangat sedih, karena esok hari tidak tahu apakah tempe-tempe itu akan laku dijual.Namun, semua itu tidak membuat beliau berputus asa.


Nenek itu tetap membawa daganganya ke pasar, dengan niat bismillah semoga tempe-tempenya laris manis dipasarkan.
Sehingga bisa membeli beras dan lauk pauk untuk makan ia dan cucu semata wayangnya yang masih SD. Dari pagi sampai menjelang siang, tak seorang pun mau membeli dagangannya, dengan alasan kurang enak untuk digoreng.Dengan terus berdoa wanita tua tetap sabar menunggui daganganya tersebut.


Sampai datanglah seorang wanita muda berpenampilan cantik, ia ingin membeli tempe dibawa ke luar kota, sebagai oleh-oleh untuk ibu mertuanya, karena jika harus membuat sendiri ia tidak bisa dan tidak sempat.Betapa bahagia hati si Nenek karena dagangannya diborong semua oleh wanita tersebut.Dengan penuh rasa syukur nenek tua pun segera membeli belanjaan untuk dimasak. Karena sang cucu telah menunggunya dengan penuh harap.

Dari sepenggal kisah di atas dapat memberi kita contoh, seberapa pun nikmat yang kita rasakan hendaklah untuk selalu bersyukur.
Dengan bersyukur dapat membuat hati merasa tenang, sehingga apapun yang kita lakukan akan membawa berkah dan kemenangan.
Marilah menjadi insan yang selalu bersyukur baik itu melalui perkataan ataupun perbuatan atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Taiwan, *8 Oktober 2018

Salam Hangat

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it