Proses untuk Sebuah Pencapaian!

Tidak ada yang instant dalam hidup ini. Karena setiap orang memerluka proses untuk sebuah pencapaian target yang diinginkan. Berusaha menggali potensi diri untuk menjadi lebih baik. Kita dapat belajar banyak dari kehidupan Elang. Si burung perkasa yang mampu bertahan lama. 

ELANG Merupakan burung  yang bertahan hidup hingga 70  tahun.  Umur yang tua untuk kehidupan burung. Namun, untuk mencapai puncak umur tersebut, Elang melewati fase yang yang tidak mudah. Bhakan fase tersebut dikela dengan “Life begins at 40”.

Ketika brumur 40 tahuan, sebenarnya fisik Elang telah mengalami penuaan. Sepertihalny manusia. Paruhnya yang memajang mulai bengkok hingga mengenai dadanya. Bulu-bulu di sayapnya semakin berat. Dalam kondisi seperti ini Elang tentu sulit untuk terbang dan berburu. Ia hanya bisa terdiam dalam pengasingan hidupnya selama 150 hari dan meregenerasi tubuhnya. Ia hanya memiliki dua pilihan; Tersiksa atau mati.

Elang akan menghantam-hantamkan paruhnya ke bebatuan, agar paruh tersebut terlepas sepenuhnya. Ia kan menunggu tumbuhnya paruh yang baru secara alami. SEtelah itu, Elang akan menggunakan paruhnya, untuk mencabut bulu-bulunya agar rontk semua. Kenudian, burung tersebut akan menunggu cakar dan bulunya akan kembali lagi, tumbuh yang baru. Setelah masa pengasingan 150 hari, Elang akan siap menjalani 30 tahun kemudian hidupnya dengan energy baru  penuh kekuatan.

Dari filosofi Elang kita banyak belajar; bahwa untuk mencapai suatu impian besar dalam hidup membutuhkan waktu dan pengorbanan. Setiap pencapaian akan memiliki fase-fase sulit yang harus dilalui, bahkan akan menyakiti kita sendiri. Namun, jika kita mampu melaluinya, pencapaian indah telah menunggu di ujung sana.

Keringat dan kerja keras adalah anak sungai yang akan menghantarkan sampan kesuksesan. 

Taiwan. 10 Oktober 2018

Salam Hangat

@etydiallova



Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it