Penting Pendidikan dalam Kehidupan?

AKAN ada masa  dimana kita diuji, berada di posisi rendah . Setiap insan akan menyiapinya dengan berbeda. Ada yang tetap ceria, bangkit, tetap di tempat. Atau pun pergi menghindar.  Begitulah sejatinya kehidupan.  Karean kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kemudian hari.  Sepertihalnya yang saya rasakan saat ini. Dahulu, saat saya mulai mendaftar di universitas dan meklanjuykan kuliah, banyak sekali yang berkata, “untuk apa ngoyo (nekat) dalam hidup! Orang Sukses bukan dari sebuah pendidikan.”

Namun, saat ini orang-orang yang dulunya nyinyir sudah ikut menjadi bagian dari universitas tersebut. Termakan oleh kata-kata mereka sendiri. Melihat hal ini, saya merasa senang. Karena apa yang saya lakukan menjadi semangat rekan-rekan lain menuju perubahan. Karena pendidikan tidak hanya memberi kita pengrtahuan, tetapi juga mengajarkan sopan-santun, dan hal-hal  yang bebar. Pendidikan memupuk kita menjadi individu dewasa; yang mampu merencakan masa depan dan keputusan dalam hidup.

Meskipun belajar tidak hanya dari bangku sekolahan, tetapi juga dari pengalaman hidup. Pendidikan merupakan segala bidang penghidupan, memilih, dan bertindak.  Itu sebabnya kesadran akan arti tingkat pendidikan, harus ditingkatkan.  Karena suatu bangsa yang ingin maju adalah bangsa yang mengutanakan pendidikan yang akan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM)  yang berkualitas baik dari spiritual, intelegensi  dan skill. Dengan pendidikan akan mencetak generasi penerus bangsa.

Untuk itulah saya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang saya miliki di sini. Meski saya sadar, semua membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang keras. Harus membagi waktu untuk bekerja, berkarya, dan belajar. Namun saya yakin, akan ada hasil setelah perjuangan. 

Tujuan pendidikan untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan serta memperhalus perasaan (Tan Malaka)

Taiwan, 11 Oktober 2018

Salam Hangat

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it