Ketika Bosa Menyerang. Apa yang Anda Lakukan?

BOSAN, siapa pun pasti pernah merasakan. Saya, Anda, kita semua pasti pernah merasakan.  Hayo Ngaku! Lalu, apa yang harus dilakukan saat rasa bosan menyerang. Sibukan oleh pekerjaan serta aktivitas yang lainnya, tak pelak Bosan kerap  datang tanpa permisi. Nah ..di postingan kali ini saya ingin berbagi tips membuang bosan yang saya praktikan.

Kenali Dulu Rasa Bosan Kita

Ini adalah kali pertama yang harus dilakukan. Karena setiap orang, akan memiliki tinggat kebosanan yang berbeda. Dengan mengetahui musabab kebosanan, kita bisa mencari alternative lain dengan melakukan sesuatu yang berbeda, yang kita gemari. Seperti nonoton bareng teman dan jalan bareng mereka. Ini langkah mujarab, saat kita bosan terkungkung dalam suatu hal.

Berolahraga

Kesibukan aktivitas yang badat, terkadang membuat abai pada kesehatan. Lupa menjaga pola hidup sehat. Karena ingin sesegeera mungkin menyelesaikan segala kewajiban. Pada saat seperti ini adalah moment untuk melaksanakan olahraga, agar badan kembali bugar  dan memnngerakan moody kembali menggeluti aktivitas. Anda bisa melalukan olahraga ringan, seperti naik sepeda atau jogging di pagi hari.

Menekuni Hobi

What’s your hobby guys? Saat bosan dan rasa jenuh datang, melalukan hoby dapat menjadi solusi meninggatkan semangat kita. Karena hoby akan dilakukan dengan semaksimal mungkin. Anda yang memiliki hobi berkuliner, bisa dipraktikan dengan memasak, atau jalan-jalan, berburu kulineer baru yang menggoyang lidah. Atau yang memiliki hoby photography, bisa hunting bersama teman dekat. Sehingga bisa diselingi dengan berbagi cerita dan bercanda.

Nonton Film

Terkadang butuh merelex-an kembali syaraf otak yang telah menegang karena kesibukan. Bagi saya sendiri, menonton film tidak harus keluar rumah atau pergi ke bioskop. Namun, dengan membuka videos di Youtobe. Kegiatan ini dapat membunuh rasa bosan yang ada. Cari film atau tontonan yang kita sukai. Memberika jeda untuk otak yang terus berpikir juga sangat dibutuhkan.

Sumber gambar: pixabay

Itu tadi tips yang saya praktikan untuk mengusir rasa bosan. Jika rekan-rekan ada tips lain, silakan tambahkan di kolom komentar!

Salam Hangat

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it