Bunga Mawar dengan Makna Kehidupan

Setiap bunga mekar di musim yang berbeda, tetapi tetap saja suatu saat pasti akan mekar. Saat mekar akan terlihat sama-sama begitu indah, meskipun dengan jenis dan karakteristik yang berbeda. Itulah kehidupan. 

Mencintai alam dengan semua isinya memberikan kita banyak pengalaman. Salah satu cara yakni dengan menanam bunga dan merawatnya. Menanam bunga layak menjadi bagian baggi penghijauan. Bunga mengajarkan kita banyak kehidupan; Tumbuh, berkembang, hingga menebarkan keharuman. Begitulah proses.

Dari bunga kita dapat belajar kesederhanaa, meskipun banyak orang yang memujanya. Tetap bersahaja. Selalu ikhlas membiarkan orang lain untuk menikmati  keindahannya. Bahkan, terkadangbada yang usil dan memetiik keindahan bunga tersebut.

Bunga memiliki konsisten yang tinggi. Ia tidak pernah memandang siapa pun yang akan memandang keindahan. Kaya , miskin, pejabat, atau pun penjahat , bunga selalu menebarkan keharuman sampai batas usianya. Bunga rela berkorban demi orang lain. Ia rela memberikan sarinya pada lebah. Ia akan terrus mekar hingga layu dan tergantikan oleh bunga yang lain. Begitulah siklus kehidupan.

Kuncupmu mekar disaat musim semi

Baumu semerbak harum dan mewangi

Liukmu indah indah diterpa angina yang memilin

Menyeruak rasa menusuk ke titik nadir

Mawar penitip ikrar setia

Menulis melukis pigura cinta

Salam Pecinta Bunga

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it