Bunga Sakura dengan Keunikannya

Bunga sakura, namanya tentu tidak asing lagi di jagat keindangan bunga. Bunga yang disebut juga Cherry Blossom ini memiliki keindahan yang memikat siapa saja yang memandangnya. Bunga ini sering dijumpai  di beberapa negara yang memiliki empat musim, Taiwan adalah salah satunya. Bunga Sakura, merupakan bunga yang ditunggu-tunggu mekarnya pada musim Semi yang identic dengan hawa dingin.

Pada postingan kali ini, saya ingin mengungkap beberapa fakta yang  dimiliki bunga sakura:

Bunga Sakura Sebagai simbol harapan kehidupan. Banyak sekali pelajaran yang dapat kita petik dari keindahan bunga ini. Bunga ini mengajrakan kita arti bersyukur dalam kehidupan. Bahkan penduduk Jepang memercayai bunga Sakura merupakan salah satu bunga yang membawa keberuntungan dan kemurahan rezeki. Meskipun demikian, mereka tidak dapat berpangku tangan. Harus tetap berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan. Bunga Sakura juga menjadi simbol harapan dan masa depan yang cerah. Dengan segala keindahannya bunga ini mengajarkan akan indahnya bersyukur atas segala nikmat yang Dia berikan.

Siapa pun pasti terpesona akan keindahan Bunga sakura. Di saat netra memandang, keindahannya tidak dapat terelakan. Namun, tahukaah Anda bunga yang indah ini hanya mampu bertahan satu minggu di pohonnya. Bunga Sakura merupakan salah satu bunga yng cepat mekar, tetapi juga sebaliknya. Cepat berguguran. Keindahan bunga sakura hanya bertahan satu minggu untuk menghiasi pohon dan ranting.  Itu sebabnya bagi orang China, Bunga Sakura meskipun indah tidak dapat dijadikan hiasan sembahyangan. Karena selain mudah layu, bunga ini tidak sewajarnya bunga yang mekar ke atas, tetapi justru ke bawah.

Nah ..demikian ulasan saya tentang Bunga Sakura. Bunga yang dinantikan mekarnya oleh banyak orang. Di Taiwan sendiri, setiap musim dingin jika bunga Sakura telah mekar, akan dilaksankan pameran bunga di Taman Yang Min-san.  Pada pameran tersebut, akan ada banyk bunga yang dipamerkan. Namun, dari kesekian bunga yang ada, Sakura-lah yang menjadi tujuan wisata  dari semua pengunjung yang hadir.

Taiwan, 20 Novemver 2018

Salam Pecinta bunga

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it