Pelantikan Pengurus PCIM Taiwan di Masjid Besar Taipei

Bertempat di Aula Masjid Besar  Taipei  (TGM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah  (PCIM) Taiwan melaksanakan pelantikan pengurus masa jabatan 2018-2020. Acara yang dimulai pukul 14.00 Waktu Taiwan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum  PP Muhammdiyah  Pusat Dr. H Haedar Nashir, M.si. Dalam sambutannya,  ia mengatakan, jika pengurus ibarat jembatan yang harus siap memikul beban yang lewat di atasnya. Namun, cabang istimewa merupakan tempat menjalin ukhuwah Islamiyah bagi seluruh umat Islam.  Sehingga para pengurus harus bisa mendakwahkan Islam dengan segala norma-norma kebajikan.

“Cabang istimewa merupakan  adalaha tempat menjalin ukhuwah Islamiyah umat Islam dan seluruh masyarkat di Taiwan,sehingga para pengurus harus menjadi jembatan yang  yang menyambungkan dan melakukan dakwah Islam di Taiwan,” tutur Dr. Haedar.

Dalam acara pelantikan tersebut juga mengundang perwakilan organisasi Islam di Taiwan, juga rekan-rekan pekerja migran Indonesia. Hadir juga Wakil Kepala Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) bersama staf KDEI  Siswandi T Sibero dan  Farid Ma’ruf. Wakil Kepala KDEI mengucapkan selamat atas pelantikan  pengurus PCIM Taiwan periode jabatan 2018-2020. Semoga dapat mengemban amanah dan melakukan tugas  sebaik mungkin. Muhammadiyah merupakan rumah dakwah besar di Taiwan yang berkontribusi dalam tumbuh dan berkembangnya agama Islam di pulau Formosa yang dapat merangkul warga negara Indonesia di Taiwan.

“Selamat kepada rekan-rekan pengurus yang baru saja menjalani pelantikan. Merupakan rumah dajwah besar di Taiwan, yang berkontribusi besar dalam perkembangan  dan merangkul seluruh umat Islam di Taiwan,” ujar Waka KDEI, Siswan T Sibero.

Setelah serangkaian acara seremoni, tampil memukau Susana persembahan  dari anggota Tapak Suci Taiwan yang menampilkan beberapa jurus bela diri. Dengan piawai mereka memeragakan jurus-jurus indah  yang dipelajari dari perguruan pencak silat yang diresmikan oleh PCIM Taiwan pada 17 Juli 2016 silam.[]

Taiwan, 03 Desember 2018

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it