Panggung Budaya INDEX; Ajang Kreasi Anak Negeri

Panggung Budaya yang diadakan INDEX, bekerja sama dengan Kartu As 2in 1, dan didukung TIMedia  belangsung dengan meriah.  Sebelum menghadiri launching buku bertajuk Global Cinderella, Professor Lan, saya menyempatkan diri  menghadiri acara Panggung Budaya tersebut. Saat saya tiba di lokasi event, belum banyak penonton dan peserta yang hadir. Namun, acara sudah meriah.

Beberapa rekan-rekan pekerja migran datang dengan mengenakan pakaian adat nusantara. Karena acara Panggung Budaya ini juga akan diwarnai dengan Lomba Pakaian adat. Bagi rekan-rekan yang mencintai dunia fashion dan modeling, mereka tidak enggan merogoh kocek yang tak sedikit, guna tampil dan berlenggok ria di atas panggung. Dipandu MC, Ana Sancong acara mulai terasa hangat. MC memberikan tantangan pada siapa yang bisa membuat pantun tentang INDEX, dengan iseng saya mencoba naik dan membacakan sebuah pantun untuk Index.

Tumpang minyak di tepi taman.Tumpahnya di pohon  pendek  bercabang tigaBanyak tempat pengiriman uang di Taiwan. Hanya Index yang saya percaya

INDEX sebuah perusahaan besar yag menyediakan jasa pengiriman uang di Taiwan, dan juga menjuak barang-barang Indonesia, Thailand, Filiphina. Bahkan, TIMedia redaksi tempat saya menjadi contributor tulisan juga di bawah naungan INDEX dan EEC. Itu sebabnya, saya menyempatkan datang untuk menyapa Team redaksi yang kebetulan melakukan dokumentasi. Sedangkan saya tidak bergabung, karena harus menghadiri undangan Launching Global Cinderella.

Suasana semakin ramai, saat seorang peseta menyanyikan lagu Dangdut  dengan Judul Jaran Goyang.Beberapa penonton dan peserta pakaian adat berjoget mengiringi hentakan music dangdut yang mengajak bergoyang. Jika ada acara hiburan seperti ini, merupakan kesempatan rekan-rekan pekerja migran untuk mendaoatkan hiburan melepaskan kepenatan saat bekerja.  Bagi mereka, dengan berkumpul dengan sesama warga Indonesia merupakan moment kebahagiaan tersendiri yang tidak boleh dilewati.

Saat tengah asyik menikmati lagu dan jogetan para peserta, sebuah panggilan masuk melalui Messenger. Karena saya harus menuju ke lokasi launching buku. Sebelum acara dimulai pukul 14: 00 pm, Profesor Lan mengundang saya makan siang bersama  Mr. dan Mrs. Zhang.

Taiwan, 4 Desember 2018

Salam Indonesia

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it