Kado Istimewa di Hari Ibu

Kemarin, merupakan perayaan Ibu. Saya mendapatkan kado Istimewa dari sebuah LSM Taiwan bekerja sama dengan organisasi migran Luar negeri lainnya. BEBERAPA hari lalu, saya mendapat pesan sekaligus berupa undangan, jika nama saya sebagai salah satu rule model periode pertama “Migrants Start”. Namun, saya pun merasa heran, mengapa saya termasuk dalam kategori tersebut? Ternyata, ini berkaitan dari kisah perjuangan saya, yang dimuat ke dalam sebuah tulisan oleh salah satu rekan penulis di One-Forty yang kerap dipanggil Linda.

Dalam tulisan tersebut memaparkan, bagaimana perjuangan saya dari awal berangkat hingga sekarang. Banyak peluh, air mata  yang saya teteskan. Dinginnya malam-malam panjang yang saya lalui, untuk menggoreskan karya-karya yang saya bagi dari kisah pribadi, yang semoga bisa menginspirasi rekan-rekan PMI. “Menjadi pekerja migran bukanlah sebuah cita-cita, melainkan batu loncatan untuk meraih impian yang tertunda”.

Dari tulisan tersebut, saya mengenal seorang Blogger Taiwan yang tengah melanjutkan pendidkan di Australia, Beliau seorang muslim, yang kerap dipanggil I-Han. Setelah membaca kisah tersebut, beliau pun banyak bertanya, bagaimana kehidupan dan perjuangan muslim berhijab di Pulau Formosa. Sehingga akhirnya kami pun kerap bersama dan berbagi informasi tentang dunia wanita muslim dalam kepenulisan. I-Han sosok yang bersahabat.

Terima kasih One-Forty, telah menuliskan kisah perjuangan saya di perantauan, sehingga tulisan tersebut dibaca banyak kalangan. Sehingga mereka mengetahui, Kami–PekerjaMigran-tidak hanya melakukan tugas sebagai pekerja dan kewajiban mengabdi semata. TIDAK! Kami pun punya karya, yang mengharumkan Bangsa Indonesia. PMI di perantauan juga sebagai duta  bangsa yang mengenalkan keanekaragaman dan jati diri Indonesia ke pelosok penjuru dunia.

Kegagalan bukan hal yang harus disesali, tetapi merupakan cambuk untuk meraih kesuksesan yang akan datang.

Taiwan, 23 Desember 2018

Salam Hangat

@ettydiallova

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thanks For Sharing! Please Share it